Jenis – Jenis Mata Katarak

Katarak yang paling sering ditemui adalah katarak senilis yakni katarak yang terjadi karena proses penuaan yang biasanya dialami oleh mereka yang berusia lanjut di atas 50 tahun. Umumnya dan sering terjadi penyebab penyakit katarak adalah penyakit diabetes mellitus dan hipertensi. Selain disebabkan karena penyakit tersebut adapula penyakit lainnya yang mendukung katarak itu terjadi yakni penyakit degeneratif seperti jantung, kanker ganas dsb. Penyakit tersebut lah yang memicu metabolisme pada lensa mata menjadi terganggu, karena setiap sel syaraf dalam tubuh manusia saling berhubungan.

Berikut ini adalah jenis-jenis katarak yang dapat dijadikan penyebab :

1. Katarak kongenital

yakni katarak yang terjadi karena bawaan dari lahir yang terkait infeksi selama masa kehamilan atau gangguan ketika masa pembentukan janin di dalam rahim yang disebabkan oleh sang ibu yang kurang asupan nutrisi, vitamin yang cukup ketika mengandung.

2. Katarak senilis

yakni katarak yang banyak terjadi dan ditemui ketika seseorang dalam lanjut usia akibat proses penuaan

3. Katarak komplikata

yakni katarak yang terjadi akibat komplikasi dari penyakit infeksi mata, hipertensi, diabetes, penyakit kronis, kebiasaan buruk karena merokok, kekurangan vitamin dan nutrisi.

4. Katarak traumatika

yakni katarak yang terjadi akibat benturan fisik akibat benda tumpul atau mengalami suatu kecelakaan yang mengenai mata atau bagian wajah disekitar mata.

5. Katarak sekunder

yakni katarak yang mungkin terjadi karena pernah melakukan operasi yang kurang bersih.


=====================================

>>> Bilberry Eyebright Plus Membantu Pengobatan Katarak Mata, Mencegah dan Membantu Mengatasi Penyakit Mata Katarak, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Katarak Mata and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>